• Perjalan Pagi for Heart

     "Sabar"Journey
     
          Pada suatu pagi yang cerah sebuah Taman Kanak-kanak, sebut saja TK Raudhah. Akan mengadakan perjalanan ke luar lokasi sekolah. Setelah semua anak telah berkumpul dalam barisan, bahkan sebagian barisan telah lebih dulu berjalan keluar gerbang, seorang anak tampak masih berjongkok di depan pintu kelasnya tanpa beranjak sedikitpun meski ibu gurunya telah beberapa kali memanggil. “ayo nak, nanti tertinggal!”  “nanti dulu bu guru!” begitulah beberapa kali juga jawabannya.
          Setelah beberapa lama ditunggu tak juga datang ibu gurupun menghampirinya, rupanya si anak tengah berkutat dengan tali sepatunya yang dijalinnya dengan sangat rumit, ibu guru bertaruh dalam hati ia bahkan tak akan dapat melepaskan tali sepatu anak itu dalam 5 menit! Yang bila ditalikan seperti biasa hanya membutuhkan waktu dalam beberapa detik saja! “cepatlah nak! Jangan lama-lama! Lihat, Teman-temanmu sudah menunggu!”  Dengan santai si anak mengangkat wajahnya dan berkata, “bu guru, sabar atuh!”
          Guru tersebut menatap muridnya dengan alis bertaut, dalam hati ia berkata. "nak, ibu menyangka engkau ibu ajar setiap hari... betapa sering ibu mengucapkan padamu untuk belajar sabar... tapi, pagi ini ibu sadar engkaulah yang mengajar ibu setiap hari nak!"





0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik, Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar ya... Terimakasih :)